Perut Ndut Itu Bahaya Lho...

Jumat, 23 Oktober 2009

wah wah wah... jangan ada yang tersinggung ya baca judulnya. Tapi emang faktanya seperti itu.
Sebenarnya perut buncit tidak terbentuk begitu saja, akantetapi gaya hidup dan banyak faktor lainya ikit menyumbang peranan juga.
Kebiasaan yang tidak sehat contohnya adalah makan terlalu banyak. Artinya melibihi kalori yang kita butuhkan. Kelebihan kalori ini akhirnya di ubah menjadi lemak yang menumpuk salah satunya di perit kita hiiiiii.....
Faktor lain yang menunjang misalnya faktor keturunan, lingkungan, perilaku dan gaya hidup. Tak lupa juga faktor psikis juga menunjang. Kalau sedang stress kita biasanya melampiaskannya dengan makan banyak dan ngemil naah... itu juga bisa bikin kita nduut.
Seorang ahli mengatakan, jumlah lemak yang ideal untuk seorang pria adalah 15-20 persen dari berat badan, sementara untuk wanita dewasa 27 persen dan untukremaja puteri 20-26 persen.
Gara-gara tumpukkan lemak di perut neh yang pertama terganggu adalah penampilan. So pasti itu... Selain itu ternyata tumpukkan lemak di perut ini lebih berbahaya bagi kesehatan dibanding di bagian tubuh yang lain.
Dengan semakin menumpuknya lemak di perut, makin besar pula lingkar pinggang hal ini bisa menyebabkan penyakit diabetes mellitus. Fungsi kerja pankreas pun akan melambat. Lambat laun fungsi ginjal juga akan terganggu. Juga stroke akan menyusul selanjutnya. Memang hal ini tidak serta merta cepat terjadi, akan teapi pengaruh lingkungan dan gaya hidup tidak sehat akan mempercepatnya.
Selain itu penyakit jantung juga mengancam karena jaringan otot kita menjdi lemah. selain gangguan ortophedik seperti osteoporosis juga mengancam kita.
Duuuh... serem y?... jangan takut belum terlambat kog bertobat hehehe... ayo kita sama-sama diet dan olahraga supaya timbunan lemaknya sirna.



0 komentar:

Posting Komentar

RENCANA CERDAS Headline Animator

Tentang Blog Ini

Tempat untuk berbagi dengan semua orang

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP